Arab Saudi Priorotaskan Investasi di Ibukota Baru Indonesia

  • Whatsapp
Maruf Amin dan Esam
Wakil Presiden Indonesia KH Maruf Amin dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi hadir di Istana Wakil Presiden. Di hadapan KH Maruf Amin, Esam juga membahas soal investasi di Ibukota Baru Indonesia yang tengah direncanakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo itu.

Bahkan Esam menyampaikan jika investasi tersebut akan menjadi prioritas di dalam agenda Dewan Tinggi Hubungan Bilateral Indonesia-Arab Saudi yang segera akan dibentuk.

Bacaan Lainnya

“Dan investasi adalah salah satu prioritas, hal utama di antaranya investasi di Ibukota Baru yang akan dibahas di majelis tersebut, dalam pertemuan pertamanya nanti,” ucap Esam di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Esam mengaku belum bisa membuka besaran investasi di Ibukota Baru. Namun, dia memastikan kerja sama kedua negara bersifat dua arah.

“Kami dalam berbagai proyek besar yang kami punya di Saudi Arabia, kami juga akan mengundang investasi dari perusahaan besar Indonesia,” ucapnya.

Selain investasi, kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Arab Saudi juga akan membahas hal-hal lainnya, seperti pariwisata, kerja sama sektor ekonomi, dan sosial-budaya.

“Kedua belah pihak sepakat dan berkomitmen untuk bekerja keras dalam waktu dekat ini untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” tutup Esam. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait