Pesan Optimistis Presiden Jokowi: Indonesia Bangsa Petarung dan Pejuang

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com. Dunia tengah menghadapi pandemi virus corona Covid-19. Indonesia tak luput dari penyebaran wabah virus dari China ini. Tiap hari, jumlah yang positif terjangkit virus corona Covid-19 terus bertambah. Angka korban yang meninggalpun, belum berkurang.

Menghadapi ujian ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebarkan pesan optimistis. Bangsa Indonesia, yakin Jokowi, akan mampu melewati cobaan ini.

Bacaan Lainnya

Jokowi menegaskan, Indonesia adalah bangsa yang besar dan bangsa petarung.

“Percayalah kita bangsa besar, kita bangsa petarung, bangsa pejuang. Insyaallah kita bisa, Insyaallah kita mampu dalam menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini,” kata Jokowi dalam konferensi pers disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020).

Jokowi mengatakan, pandemi ini telah mengakibatkan perlambatan ekonomi dunia. Ditegaskannya, pemerintah Indonesia terus bekerja keras meningkatkan perekonomian.

“Ini telah benar-benar memperlambat perekonomian dunia, termasuk perekonomian di negara Indonesia, 186 negara telah terpapar virus Corona,” ujar dia.

Selain itu, Jokowi mengapresiasi gerakan masyarakat yang terus menerus menyosialisasikan physical distancing atau jaga jarak.

Menurutnya, kedisiplinan sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 ini semakin meluas.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak yang terus mengingatkan kita semua untuk berdisiplin. Karena hanya dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran virus corona Covid-19,” tandas Jokowi. (FMM)

Pos terkait