Update Corona 12 April, Ada 359 Orang Sembuh

  • Whatsapp
Yurianto
Jubir Percepatan Penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto.

Inisiatifnews.com Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan bahwa berdasarkan data per hari ini sudah didapat kasus sembuh pasien Covid-19 sebanyak 359 orang.

“Di DKI ada 142 pasien yang sudah sembuh, Jawa Timur ada 68 kasus yang sudah sembuh, Sulawesi Selatan 25 kasus yang sudah sembuh. Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali sudah lebih dari 19 orang yang sudah sembuh. Sehingga totalnya ada 359 orang yang sudah sembuh,” kata Yuri dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (12/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dan untuk laporan kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit dan tes cepat, sudah ada penambahan kasus sebanyak 399 orang dari data sebelumnya yakni 3.842 orang.

“Kasus positif yang kita dapatkan per hari ini sebanyak 399 orang, sehingga totalnya ada 4.241 orang,” ujarnya.

Sementara untuk kasus meninggal per hari ini yakni pukul 12.00 WIB, jumlah kasus meninggal bertambah 46 orang dari data sebelumnya yakni 327 orang.

“Kasus meninggal ada penambahan 46 org menjadi 373 orang,” tambahnya.

Yuri menyatakan bahwa berdasarkan data kasus sembuh, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya virus Corona dapat disembuhkan dengan baik melalui penanganan medis yang tepat.

“Ini sebuah optimisme kita bahwa Covid 19 bisa disembuhkan dengan baik,” terangnya.

Hanya saja jika melihat tren kasus positif yang masih terus bertambah dan kasus meninggal yang juga masih meningkat, Yuri menyerukan lagi agar masyarakat juta ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sekaligus memastikan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat setiap saat.

“Bahwa penyebaran masih terjadi, ancaman kesehatan masih juga ada. Mari kita putuskan penularan dan pastikan jaga kesehatan,” tegasnya.

Pos terkait