Andi Taufan Garuda Putra Mundur Sebagai Stafsus Presiden

  • Whatsapp
Andi Taufan
CEO PT Amartha Mikro Fintek, Andi Taufan Garuda Putra.

Inisiatifnews.com Satu persatu Stafsus Milenial Presiden Jokowi mengundurkan diri. Setelah Adamas Belva Syah Devara, kini giliran Andi Taufan Garuda Putra mundur dari posisi ini.

“Perkenankan saya menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden,” kata Andi Taufan dalam suratnya, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Andi menyebut, pengunduran diri ini semata-mata dilandasi keinginan tulus untuk mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama yang menjalankan usaha mikro dan kecil.

Dia pun bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden atas kepercayaan, pelajaran dan nilai-nilai yang diberikan selama bergabung di lingkaran Istana.

“Dalam kurun waktu tersebut, saya menyaksikan sendiri bagaimana beliau adalah sosok pemimpin teladan yang bekerja keras dengan tulus dan penuh dedikasi demi kebaikan seluruh masyarakat dan masa depan Indonesia,” kata dia,” nilainya.

Andi mengaku memperoleh banyak pelajaran berharga. Namun, ia juga mengaku tak luput dari kekurangan.

“Untuk itu, saya sekali lagi mohon maaf dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua stafus Jokowi bikin polemik dan jadi perbincangan. Keduanya dinilai memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi (conflict of interest).

Belva tersangkut program Kartu Prakerja, Skill Academy by Ruangguru. Belva CEO perusahaan ini. 

Andi Taufan, mengirim surat berkop Sekretariat Kabinet yang ke camat se-Indonesia. 

Dalam Surat bernomor 003/S-SKP-ATGP/IV/2020 yang dikeluarkan pada 1 April 2020, disebutkan ada kerja sama dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), yang akan berpartisipasi dalam menjalankan program relawan desa lawan COVID-19 di Sulawesi dan Sumatera. 

Andi Taufan sebagai pendiri dan CEO Amartha, telah meminta maaf secara terbuka atas surat tersebut. Surat itu pun telah ditarik. (FMM)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait