Presiden Jokowi Targetkan Sampai Mei Ini, Kurva Penyebaran Covid-19 Turun

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi. [foto : twitter/jokowi]

Inisiatifnews.comPresiden Joko Widodo terus bekerja keras untuk memastikan penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

“Fokus kerja pemerintah saat ini adalah menangani dan mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi, Rabu (6/5/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan dalam target pencapaian yang akan dimaksimalkan, adalah pada akhir bulan Mei ini kurva penyebaran virus sudah menunjukkan grafik yang menggembirakan.

“Target kita, bulan Mei ini, kurva penyebaran Covid-19 nya turun, bulan Juni pada posisi sedang, dan Juli harus pada posisi ringan,” ujarnya.

Untuk saat ini, Presiden masih optimis target yang disampaikannya itu bisa direalisasikan.

“Itu target yang harus kita capai,” imbuhnya.

Hanya saja, orang nomor satu di Republik Indonesia itu pun menyatakan, target besar itu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah dan tim gugus tugas yang telah dibentuknya. Tetap perlu peran serta secara aktif dari masyarakat untuk saling membantu menuntaskan kasus pandemik Covid-19 di Indonesia.

“Kerja besar untuk mencapai target tersebut tidak bisa hanya dilakukan Gugus Tugas tapi juga harus melibatkan seluruh elemen bangsa, seluruh jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik dan sektor swasta,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa per hari ini, Rabu 6 Mei 2020, jumlah kasus Covid-19 masih bertambah seiring masih berjalannya proses pemeriksaan tes PCR untuk para PDP Korona.

Dimana pemerintah secara nasional mencatat ada penambahan jumlah pasien sebesar 367 kasus sehingga totalnya menjadi 12.438 orang.

Kemudian untuk pasien meninggal ada 895 orang, sementara pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 2.317 orang.

Sementara untuk jumlah ODP Covid-19 ada 240.726 orang, dan jumlah PDP Covid-19 ada 26.932 orang. [NOE]


Pos terkait