Menko Mahfud: Alhamdulillah, Idul Fitri Lancar di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersyukur perayaaan Idul Fitri 1441 Hijriyah berjalan dengan lancar meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah. Berdasar laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan, dari petugas-petugas di lapangan, Idul Fitri berjalan lancar. Masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri dengan tertib, juga tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti,” kata Mahfud melalui video yang diterima Inisiatifnews.com, Senin (25/5).

Bacaan Lainnya

Pemerintah, khusunya dirinya sebagai pejabat yang membawahi bidang politik hukum dan keamanan, berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas lancarnya perayaan hari besar Umat Islam ini.

Khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing dan merayakannya dengan tertib sesuai protokol kesehatan.

Mahfud juga mengapresiasi aparat keamanan di lapangan dari mulai TNI, Polisi, Satpol PP dan pejabat pemerintah daerah yang telah menjaga kondusifitas di tengah pandemi Covid-19 dengan semaksimal mungkin.

“Hari Raya Idul Fitri sampai dengan hari ini, hari kedua ini, berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Mahfud pun meminta masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Ia pun berharap, pandemi segera berlalu dan keadaan menjadi lebih baik.

“Tetaplah ikuti protokol kesehatan. Dengan pakai masker kalau keluar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan. Mudah-mudahan kita selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari,” pungkas Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini. (INI)

Pos terkait