Menko Polhukam: Pemerintah Beri Santunan & Bintang Jasa Kepada Tenaga Medis

  • Whatsapp
mahfud md protokol kesehatan
Menko Polhukam, Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Pemerintah akan memberikan santunan dan tanda penghargaan bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur saat menangani Covid-19.

“Santunan diberikan kepada setiap tenaga medis, tanpa membedakan dokter spesialis, dokter umum atau perawat. Jika meninggal, keluarga akan mendapat 300 juta rupiah,” ujar Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam keterangannya, Sabtu (8/8).

Bacaan Lainnya

Tak hanya santunan, Mahfud menambahkan, pemerintah juga bakal menyematkan bintang jasa yang diputuskan oleh Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Kehormatan kepada para tenaga medis yang gugur.

Bintang jasa akan diberikan pada 13 Agustus mendatang. Sementara ini, lanjut Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, akan diserahkan 22 bintang tenaga medis yang gugur dengan rincian 9 bintang jasa Pratama, dan 13 bintang jasa Narariya.

Diungkapkan Mahfud, santunan dan bintang jasa ini baru tahap pertama. Karena, pemerintah masih menunggu laporan resmi seluruh korban dari tenaga medis.

“Semua akan mendapat bintang jasa dan santunan yang sama,” pungkas Mahfud MD. (INI)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait