PBNU Serukan Bangsa Indonesia Rawat Persatuan, Lawan Pemecah Belah Bangsa

  • Whatsapp
1280px Said Aqil Siradj at Merdeka Palace
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus umat Islam agar menjaga merawat mengawal keutuhan keselamatan NKRI yang kita cintai ini,” kata Kiai Said Aqil dalam videonya yang diunggah oleh Menko Polhukam, Prof Mohammad Mahfud MD dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian, Kiai Said Aqil juga mengatakan bahwa Indonesia dalam beberapa tahun lagi akan memasuki usia satu abad. Untuk itu, ia pun mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka dengan tetap menjaga eksistensi negara.

Apalagi kata Said Aqil, perjuangan para pendiri bangsa atau founding fathers bangsa Indonesia telah mewariskan sebuah negara kebangsaan yang bersatu dalam wadah NKRI lintas agama, lintas budaya, lintas suku, lintas peradaban juga bukan persoalan mudah, sehingga sudah seharusnya menjadi tanggungjawab para penerusnya untuk merawat eksistensi negara ini.

“Menyongsong 100 tahun NKRI ini, mari kita perkuat, kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI ini. Jangan sampai kita mudah terprovokasi oleh yang dilakukan sekelompok orang yang ingin memecah belah sesama kita, yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI ini,” serunya.

Untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI, ulama Indonesia yang juga menjadi Ketua Umum Persahabatan Ormas-ormas Islam (POI) ini pun mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk memastikan para perusak kebhinnekaan tidak mampu melancarkan aksinya.

“Apapun atau siapapun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif, mengganggu persatuan NKRI, mari kita sikapi, kita lawan, karena itu merupakan musuh bangsa dan musuh negara, dari pihak manapun dan atasnama apapun,” tegasnya.

Terakhir, Ketum Persahabatan Ormas Keagamaan Nasional ini juga menyerukan kembali agar bangsa Indonesia tetap bergandengan tangan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di atas segala perbedaan yang ada.

“Mari kita rawat, kita cintai NKRI ini dengan semangat ukhuwah wathoniyah, cinta sebangsa setanah air,” tutupnya.

[NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait