Bahas Moderasi Islam Di Arab Saudi

Mahfud MD Pantau & Doakan Situasi Tanah Air 

  • Whatsapp
IMG 20201208 WA0028
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan Pimpinan Etidal, Mansour Alshammari di Ryadh, Arab Saudi, Senin (7/12).

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi.

Mahfud MD bertemu dengan Pimpinan Etidal, Mansour Alshammari di Ryadh, Arab Saudi pada Senin (7/12).

Bacaan Lainnya

Etidal adalah lembaga yang didirikan oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman untuk melawan radikalisme dan terorisme dengan mengembangkan wawasan moderasi Islam.

“Kami berdiskusi tentang Wasathiyyah Islam untuk kedamaian umat manusia. Islam mengajarkan kedamaian dan melindungi harkat kemanusia,” kicau Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Selasa (8/12).

Dalam kunjugan tersebut, Mahfud didampingi tiga perwakilan organisasi Islam di Indonesia yakni Robikhin Emhas dari Nahdatul Ulama (NU), Yasril A. Baharuddin dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), serta Hamdan Zoelva dari Syarikat Islam.

Meski tengah di negeri orang, Mahfud tetap memantau perkembangan peristiwa politik, hukum dan keamanan di tanah air yang tengah menghangat.

“Kami terus mengikuti perkembangan di tanah air dengan doa,” ungkap Mahfud.

Seperti diketahui, di Tanah Air telah terjadi peristiwa bentrokan antara anggota kepolisian dengan Laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Rizieq di Tol Cikampek sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (7/12). Dalam bentrokan itu, kepolisian melepaskan tembakan hingga enam anggota Laskar FPI pengawal Rizieq tewas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan penembakan itu dilakukan lantaran mobil polisi dipepet dan diserang lebih dahulu.

“Kendaraan petugas dipepet dan diberhentikan oleh dua kendaraan pengikut tersebut, kemudian melakukan penyerangan dengan menodongkan senjata api dan senjata tajam berupa samurai, celurit kepada anggota,” ujar Fadil. (INI)

Pos terkait