Mahfud MD Ajak Rakyat Gunakan Hak Pilihnya dengan Baik dan Jalankan Prokes

  • Whatsapp
mahfud md dan hamdan zoelva
Mahfud MD bersama Hamdan Zoelva.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengingatkan bahwa hari ini ada agenda Pilkada 2020. Di mana akan ada pemilihan 270 Kepala Daerah dan 9 Gubernur yang diselenggarakan secara serentak.

“Saudra sekalian, seluruh rakyat Indonesia, terutama di 9 provinsi dan di 270 daerah tingkat dua atau Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan Pilkada serentak,” kata Mahfud MD mengawali sambutannya langsung dari Kota Riyadh, Arab Saudi, Selasa (8/12/2020).

Bacaan Lainnya

Di kota yang sangat bersejarah, di mana Kerajaan Arab Saudi pertama kali dibangun, Mahfud MD berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia agar masyarakat yang berada di daerah yang melaksanakan agenda Pilkada, untuk menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

“Datanglah ke tempat pemungutan suara, berikan saudara-saudara untuk memilih kepala daerah saudara, kemudian pilihlah pemimpin yang baik. Karena 5 tahun ke depan baik atau tidaknya daerah saduara akan ditentukan oleh pilihan saudara hari ini. Oleh karena itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya,” pesan Mahfud MD.

Kemudian, Mahfud yang saat itu didampingi oleh mantan Ketua MK sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva juga berpesan, bahwa Pilkada ini bukan hanya sekedar pemilihan politik semata, melainkan sebuah ajang untuk melangsungkan organisasi di tingkat kenegaraan.

“Tapi jangan lupa, pemilihan ini dalam rangka organisasi kenegaraan,” ujarnya.

Karena dalam rangka menjaga keberlangsungan organisasi kenegaraan, maka pelaksanaan Pilkada harus dilangsungkan dengan sebaik-baiknya, dan tidak menimbulkan persoalan yang lebih besar, apalagi saat ini Pilkada 2020 digelar di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Dalam rangka itu pula, ada hal yang harus diingat, jaga dan lakukan protokol kesehatan. Satu pakai masker, dua jaga jarak, dan ketiga cuci tangan dengan sabun. Dan coblos dengan sebaik-baiknya seusai dengan protokol kesehatan yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum,” tuturnya.

Ia berharap acara Pilkada 2020 hari ini berjalan aman dan tertib serta lancar, sehingga hasil awal proses pemungutan suara tersebut bisa diketahui oleh rakyat.

“Mudah-mudahan tanggal 9 sore atau 10 pagi masing-masing dari kita sudah tahu hasil Pilkada, walaupun pengumuman resminya harus menunggu beberapa waktu,” tutupnya. [RED]

Pos terkait