Breaking News : Habib Rizieq Ditahan

  • Whatsapp
Habib Rizieq Ditahan
Habib Rizieq keluar dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan tangan terikat dan mengenakan baju tahanan oranye. [foto : Inisiatifnews.com]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Tim penyidik dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menahan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Berdasarkan pantauan Inisiatifnews.com, Habib Rizieq keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 00.25 WIB, Minggu (13/12/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya

Tampak pula, Habib Rizieq mengacungkan dua jempol dengan kondisi tangan terikat kabel ties. Dan Habib Rizieq juga tampak masuk ke dalam mobil tahanan Polisi sambil mengenakan baju tahanan warna oranye.

Habib Rizieq dikabarkan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Tersangka MRS (Muhammad Rizieq Shihab) kita tahan oleh penyidik mulai tanggal 12 Desember 2020 selama 20 hari ke depan sampai tamggal 31 Desember 2020,” kata Argo kepada wartawan.

Alasan penahanan terhadap Habib Rizieq ada dua. Yakni pertimbangan obyektif dan subyektif.

“Obyektifnya karena ancaman (hukuman) di atas 5 tahun. Subyektif ditahan agar tersangka tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti dan tidak mengulangi perbuataannya. Kemudian alasan subyektifnya agar mempermudah proses penyidikan,” tambah Argo. [NOE]

Pos terkait