Hari Ibu, Mahfud MD Unggah Dua Foto Perempuan Berjasa Dalam Hidupnya

  • Whatsapp
20201222 102219
Ibu kandung (Siti Khadijah) dan kakak perempuan (Dhaifah) Menko Polhukam Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Setiap tahunnya, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunggah foto dua sosok di akun media sosialnya. Yakni ibu kandungnnya, Siti Khadijah dan kakak perempuan, Dhaifah.

Bagi Mahfud, keduanya memiliki jasa besar dalam kehidupannya. Melalui foto yang diunggah, nampak dua sosok yang amat penting bagi Mahfud, tengah duduk di kursi pesawat.

Bacaan Lainnya

Mahfud menyebut, ibunya merupakan sosok yang rajin beribadah. Meskipun ibunya tak sampai menyelesaikan bangku Sekolah Dasar (SD).

Sedangkan kakak perempuannya, Dhaifah, juga hanya lulusan SD. Meski sama-sama tak mengenyam pendidikan tinggi, kakaknya Dhaifah juga sosok yang rajin membaca Al-Quran dan rajin salat.

“Dua ibu di dekatku. Ibuku Siti Khadijah (kanan) lulus SD saja tidak. Bisanya hanya baca Quran dan salat. Kakakku Dhaifah (kiri) hanya lulusan SD. Tapi seperti ibuku dia selalu membaca Quran dan salat. Keduanya mendorong anak-anaknya belajar dan selalu beribadah. Itulah saya dan ponakan-ponakanku,” tulis Mahfud dalam akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Selasa (22/12).

Pada cuitan berikutnya, Mahfud menceritakan keinginan kakak perempuannya yang baru saja meninggal, beberapa hari lalu. Kata Mahfud, kakaknya berkeinginan, saat wafat, dalam keadaan salat dan berwudhu.

“Kak Dhaifah ibu dari ponakan-ponakanku sudah wafat tanggal (18/12) akhir pekan kemarin (72 Tahun) sesuai dengan doa-doanya, ingin meninggal dalam keadaan salat dan berwudhu,” ungkap Mahfud.

Sementara sang ibu, hingga kini, kata Mahfud, masih dalam kondisi sehat. Meskipun usianya menginjak 91 Tahun. Mahfud pun memberi ucapan Hari Ibu.

“Ibuku (91 Tahun) alhamdulillah, masih cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jalan ke surga. Selamat Hari Ibu,” ucap Mahfud.

Mahfud pun memungkasi kicauannya dengan menyebut, peran ibu amat penting bagi masa depan anaknya.

Al-jannatu tahta aqdaamil ummahaat, surga itu di telapak kaki ibu. Sepak terjang seorang ibu akan menentukan masa depan sang anak, apakah akan hidup bahagia dalam kebaikan dengan imbalan surga atau hidup menderita dalam keburukan imbalan neraka,” pungkasnya. (MMF)

Pos terkait