Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Kabarnya Jatuh Di Pulau Seribu?

  • Whatsapp
flight
Ilustrasi.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Sabtu (9/1). Tepatnya pukul 14.40 WIB.

Berdasarkan situs pelacak penerbangan flightradar24.com, pesawat B737-500 dengan kode penerbangan BJ182 itu hilang kontak di ketinggian 11 sampai 13 ribu kaki.

Bacaan Lainnya

AirNav yang merupakan penyelenggara navigasi penerbangan di Tanah Air, berusaha memastikan seluruh informasi terkait kejadian tersebut.

“Ini sedang cek-cek data. Nanti saya sampaikan informasi lengkapnya,” kata Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait, Sabtu (9/1/2021).

SJ182 lost
Flight Record dari flightradar24.com.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengungkapkan, telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182.

“Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB. Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” tambah Novie.

Menanggapi kejadian ini, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika masih terus memastikan keberadaan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 Rute CGK-PNK.

“Kami masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak,” ungkap Theodora.

Manajemen Sirwijaya Air juga terus berkomunikasi dan menginvestigasi informasi ini dan akan mengeluarkan pernyataan resmi. (INI)


Pos terkait