Presiden Jokowi Divaksin COVID-19

  • Whatsapp
vaksin jokowi
Presiden Jokowi menjadi orang pertama penerima vaksin COVID-19 di Indonesia. [foto : dokumen Sekretariat Kabinet]

Inisiatifnews.com – Hari ini Presiden Joko Widodo telah menerima vaksin COVID-19 perdana. Vaksinasi terhadap orang nomor satu di Republik Indonesia ini disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan oleh publik secara luas.

“Pukul 9.42 WIB ini, saya memulai ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin Covid-19,” kata Presiden Jokowi, Rabu (13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Saat akan disuntik vaksin, ia sempat ditanya oleh tim dokter tentang riwayat kesehatannya, apakah pernah terinfeksi COVID-19 atau tidak, termasuk mengalami gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus asal Wuhan itu.

“Saya ditanya pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal, dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” ujarnya.

presiden jokowi divaksin covid
Presiden Joko Widodo saat menerima suntik vaksin COVID-19 pertama kali.

Ditegaskan Presiden lagi, bahwa vaksin yang disuntikkan kepadanya dan akan digunakan untuk vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia sudah legal dan berijin, baik itu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

“Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu, dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” jelas Presiden.

Kemudian, dengan resmi disuntikkannya vaksin COVID-19 kepada Presiden, sekaligus menandakan bahwa program vaksinasi akan telah dimulai.

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Saksikan live report program perdana vaksin COVID-19 :

[NOE]


Pos terkait