Gerakan #JatengDiRumahSaja 6-7 Februari 2021

Demi Atasi COVID-19, Ganjar Ajak Warga Jateng di Rumah Saja

  • Whatsapp
gerakan jateng di rumah saja
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kampanyekan dukung gerakan #JatengDiRumahSaja.

Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah tanpa terkecuali untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan cara di rumah saja dan menghindari aktivitas di luar rumah.

Gerakan #JatengDirumahSaja dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu besok hingga lusa.

Bacaan Lainnya

“Hanya 2 hari, tanggal 6 dan 7 Februari. Saya meminta panjenengan semua di rumah saja. Tidak ada yang keluar di jalan, jangan bepergian, jangan liburan apalagi membuat kerumunan,” kata Ganjar Pranowo, Kamis (4/2/2021).

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyampaikan, bahwa gerakan ini dilakukan demi melakukan penyadaran diri kepada seluruh elemen yang ada, bahwa COVID-19 harus diatasi secara kolektif.

“Karena sudah terlalu banyak tenaga kesehatan yang meninggal. Sudah terlalu banyak kiai, orang tua, guru, teman, tetangga dan saudara kita yang tiada. Karena empati ini kita tunjukkan dengan menahan diri 2 hari saja. Terlalu banyak yang sudah jatuh korban, sekarang kita berada di garis terdepan,” serunya.

Sengaja gerakan tersebut tidak dibarengi dengan denda maupun sanksi lainya. Namun Ganjar memohon agar gerakan tersebut bisa diikuti dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat di Jawa Tengah agar mata rantai COVID-19 terputus.

“Saya tidak memaksa, pun tidak ada sanksi dan denda. Ini sebuah gerakan untuk mengetuk kesadaran bersama. Semacam hening cipta yang agak lama sebagai wujud empati dan hormat kita terhadap para pahlawan covid yang gugur mendahului kita,” tuturnya.

Ia juga berdoa agar gerakan tersebut bisa dijalankan dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah, dan wabah COVID-19 bisa segera diatasi.

“Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran agar kita segera kembali hidup normal,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait