Turnamen Golf IKA UII Diramaikan Menteri Jokowi

  • Whatsapp
IMG 20210529 WA0016 1
Turnamen golf IKA UII bertajuk Golfing and Giving di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5).

Sejumlah menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut meramaikan turnamen golf Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta yang digelar di BSD, Sabtu (29/5).

Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Namun, Mahfud dan Erick tak ikut bermain golf. Tito yang ikut bermain golf bahkan mendapat penghargaan overall best.

“Saya, Meneg BUMN Erick Thohir tidak bermain, tapi hadir meramaikan turnamen golf Golfing & Giving yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) di BSD. Adapun Mendagri Tito Karnavian menjadi pemain Overall Best dari 147 peserta turnamen. Pak Tito Oye,” kicau Mahfud dalam akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Sabtu (29/5).

IKA UII rutin menyelenggarakan turnamen semacam ini. Tak hanya turnamen, biasanya IKA UII open donasi untuk bantuan sosial. Seperti tahun ini, turnamen golf bertajuk Golfing and Giving berlangsung di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5). Lebih 100 peserta yang ikut turnamen ini.

Karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, seluruh peserta dan undangan yang hadir memakai masker. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer juga ketat dilakukan.

Turnamen dibuka resmi oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin. Syarifuddin adalah Ketua DPP IKA UII. Kata dia, tujuan diselenggarakan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi para alumni UII, profesional, dan pebisnis.

Selain untuk menggalakkan gerakan hidup sehat, yang paling penting, kata dia, kali ini trunamen juga mengusung misi sosial. Yaitu pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Turnamen golf ini memiliki tujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai alumni UII, perguruan tinggi nasional tertua di Republik Indonesia yang mengusung entitas nilai dan spirit ke-Islaman. Bahwa dalam setiap aktivitas terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban,” ujar Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, turnamen ini menjadi komitmen bersama untuk membangkitkan kembali masa krisis pandemi Covid-19. Dia mengapresiasi antusiasme para stakeholder yang berkontribusi dalam misi sosial ini.

Melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para stakeholder yang telah berkontribusi dalam misi sosial ini, dan juga jumlah peserta turnamen golf yang tinggi, menjadi tolok ukur kesuksesan DPP IKA UII dalam menyelenggarakan turnamen golf serupa di tahun berikutnya.

“Hal ini menjadi komitmen kita bersama untuk memantau kegiatan positif seperti kegiatan turnamen golf dan aksi sosial bertajuk Golfing and Giving ini. Semoga dapat menyelenggarakan kembali kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya,” lanjut Syarifuddin.

Mahfud sebagai Ketua Dewan Penasihat IKA UII dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini juga jadi ajang berbagi. Sebab, berbagi adalah karakter dasar dari IKA UII. Mahfud menyakinkan, donasi yang terkumpul dipastikan akan tersalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menilai aksi-aksi giving yang dilakukan IKA UII amat menginspirasi. Erick mendukung aksi penggalangan untuk masyarakat. “Kalau golfing doang nggak, tapi kalau ada giving-nya kita sangat mendukung,” tandas Erick. (INI)

Pos terkait