Sandiaga Uno : Protokol Kesehatan Kunci Kendalikan Covid-19

  • Whatsapp
Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa masyarakat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. [foto : Instagram/SandiUno]

Inisiatifnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, bahwa kunci sukses penanggulangan pandemi Covid-19 adalah kepatuhan bersama terhadap protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang ketat dan disiplin adalah kunci pengendalian covid-19, dan hal ini tegas saya sampaikan di setiap kunjungan kerja,” kata Sandiaga Uno saat kunjungannya ke desa Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan patuh pada protokol kesehatan pula, ekonomi nasional bisa kembali menggeliat naik.

“Karena pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, berjalan beriringan dengan penanganan kasus covid-19,” tuturnya.

Ia juga ingin seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali sadar dengan bahaya virus korona. Oleh sebab itu, upaya kerasnya dalam meningkatkan sektor ekonomi kecil dan pariwisata tidak akan bisa tercapai dengan baik, apabila masyarakatnya saja tidak aware dengan kesehatannya sendiri.

“Keindahan Desa Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang saya kunjungi hari ini, tidak dapat dinikmati wisatawan apabila jumlah covid-19 meningkat, dan protokol kesehatan 3M dan 3T belum secara sadar diterapkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap besar agar vaksinasi bisa cepat dilakukan secara merata. Masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya serta ikut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Saya menganjurkan vaksinasi agar segera dilakukan merata, terutama di kawasan dengan mobilitas tinggi. Karena terbukti, dapat menurunkan tingkat penularan, dan seandainya kita terkena covid-19, kesembuhannya bisa lebih cepat,” tegasnya.

Memang sepanjang pandemi ini, ekonomi nasional bahkan di kalangan masyarakat kecil dan UMKM sangat merasakan dampak buruknya. Terlebih berbarengan dari itu, sektor lapangan kerja juga jumlahnya semakin mengerucut.

Namun dengan semangat bersama, optimisme yang dibangun secara kolektif oleh seluruh masyarakat di Indonesia, ia yakin situasi sulit ini akan segera bisa dilalui.

“Sekarang ini lapangan kerja sangat sulit didapatkan, tapi dengan pariwisata yang berbingkai Protokol Kesehatan. Kami yakin akan terbuka lapangan kerja, khususnya untuk masyarakat di Desa Wisata Pao, Kabupaten Gowa dan juga di Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait