PPKM Resmi Diperpanjang Sampai 9 Agustus

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo mengumumkan tentang kebijakannya memperpanjang PPKM Level 4 dari tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan Presiden mengingat masih adanya lonjakan kasus penularan Covid-19 di kalangan masyarakat, sehingga upaya negara dalam menanggulangi wabah tersebut membuat pemerintah merasa perlu mengambil kebijakan memperpanjang masa PPKM tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKN level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Dalam pengumuman tersebut, Presiden Jokowi tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang akan diterapkan di dalam perpanjangan PPKM Level 4 ini. Ia menyerahkan penjelasan detailnya nanti kepada Menteri-menteri terkait.

“Hal-hal teknis lengkapnya akan dijelaskan oleh Menko dan menteri terkait,” imbuhnya.

Dari hasil evaluasi, Jokowi pun mengatakan ada perubahan yang cukup signifikan untuk angka kasus penyebaran. Oleh karena itu pemerintah memandang sebenarnya langkah PPKM ini masih perlu dilakukan

“PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan skala nasional dibandingkan sebelumnya baik dalam hal konfirmasi kasus harian singkat kasus aktif tingkat kesembuhan dan persentase BOR,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mengucakan terimakasih atas peran serta seluruh lapisan atas pelaksanaan kebijakan pemerintah. Termasuk, apresiasi Jokowi atas kinerja tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih terus berjuang menangani pasien Covid-19

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan dokter perawat yang berada di Garda terdepan dalam menyelamatkan manusia akibat Covid-19. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang kita lakukan,” pungkasnya.

Pos terkait