Mahfud MD Tersentuh Saksikan Atlet Cabor Boccia Bertanding

  • Whatsapp
Screenshot 20211113 163431 Instagram
Menko Polhukam Mahfud MD mengalungkan medali kepada pemenang Cabor Boccia di Peparnas XVI Papua 2021, Sabtu (13/11/21).

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membagikan foto yang bikin trenyuh saat menonton langsung pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Dia amat terharu menyaksikan atlet cabang olahraga (cabor) Boccia bertanding dengan semangat.

Bacaan Lainnya

“Cabor yang mengharukan di Peparnas XVI adalah Boccia. Para atletnya harus pakai kursi roda karena tangan dan kakinya lumpuh. Tapi kognisi mereka sangat kuat sehingga dengan serba keterbatasan tenaga mereka bisa adu ketangkasan,” tulis Mahfud melalui akun resmi Instagram-nya @mohmahfudmd, Sabtu (13/11/21).

Mahfud memaparkan, atlet cabor Boccia ditemani oleh pembimbing masing-masing. Mereka berlomba melempar bola-bola ringan yang dimilikinya masing-masing untuk mendekatkannya ke bola putih yang ada depannya sekitar tiga meter.

“Masing-masing punya lima bola. Pelempar bola yang paling banyak dekat dengan bola putih dinyatakan menang,” cerita Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengaku tak kuasa menahan haru ketika menyaksikan para atlet cabor Boccia bertanding dengan penuh semangat.

Mahfud semakin trenyuh saat mengalungkan medali kepada para atlet yang menang. Momen ini nampak di foto unggahan Mahfud tengah mengalungkan medali kepada atlet berkursi roda. Mahfud nampak berlutut dengan tatapan mata yang amat menyentuh saat mengalungkan medali.

“Menonton pertandingan ini kita bisa bertepuk tangan menyemangati tetapi hati sungguh terenyuh, terharu, dan sedih. Pun saat mengalungkan medali kepada para pemenang saya bisa berseru, Selamat, ya, teruslah berprestasi. Tapi suara saya terdengar serak karena hati terasa pilu,” tuturnya menyentuh.

Mahfud juga membagikan pengalaman unik yang dibagikan melalui akun resmi Twitternya @mohmahfudmd. Dalam cuitannya, Mahfud bercerita, ia menyaksikan perebutan medali emas antara Kontingen DKI Jakarta dengan Jawa Tengah. Kedua pendukung tim yang berlomba saling memberikan semangat.

Yang lucu, kedua pendukung meneriakkan nama gubernurnya masing-masing. “Medali Emas Boccia Kls BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng. 2 Tim saling kejar, terkadang ada teriakan Anies, terkadang Ganjar,” cuit Mahfud.

Pekan Paralimpiade Nasional ke-26 sedang berlangsung di Papua mulai dari Selasa, 2 November 2021 hingga Senin, 15 November 2021 di Papua. (INI)

Pos terkait