Polisi Bakal Periksa Habib Rizieq dan Menantunya Hari Ini

  • Whatsapp
Polda Metro Jaya
Ditreskrimum Polda Metro Jaya. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya hari ini telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada imam besar Habib Rizieq Shihab dan menantunya, Habib Hanif Alatas.

Berdasarkan surat pemanggilan yang telah disampaikan pada hari Minggu (29/11) lalu, Habib Rizieq dipanggil dalam kasus kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan dugaan terjadinya peristiwa tindak pidana di muka umum dengan lisan atau dengan tulisan menghasut supaya melakukan atau supaya jangan menuruti peraturan undang-undang atau perintah yang sah yang diberikan menurut peraturan undang-undang dan/atau dengan tidak mematuhi penyelenggara kekarantinaan kesehatan dan menghalang-halangi penyelenggara kekarantinaan kesehatan sehingga menyebabkan kekarantinaan kesehatan,” bunyi dalam surat pemanggilan pertama Ditreskrimum Polda Metro Jaya, 29 November 2020.

Jadwal pemeriksan tersebut dilakukan pada hari Selasa 1 Desember 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keterangan pasti apakah Habib Rizieq dan Habib Hanif akan memenuhi panggilan polisi.

Sementara itu, kuasa hukum Habib Rizieq yakni Aziz Yanuar belum dapat dihubungi sampai saat ini. [RED]

Pos terkait