Muannas Alaidid Sarankan Fadli Zon Ajarkan Rizieq Patuh Hukum

  • Whatsapp
cyber indonesia
Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid memberikan respon terkait dengan aksi penghadangan sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI) terhadap anggota Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat mengantarkan surat pemanggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas.

Menurutnya, tindakan penghadangan semacam itu sangat tidak bisa dibenarkan, karena hukum tidak memandang suku ataupun keturunan siapapun.

Bacaan Lainnya

“Hukum tidak boleh memandang gelar, suku, agama, golongan termasuk turunan,” kata Muannas, Kamis (3/12/2020) dini hari.

⁦Ia pun menyarankan agar Fadli Zon memberikan nasehat yang baik kepada Habib Rizieq dan Habib Hanif agar patuh pada aturan hukum. Apalagi dalam hal ini polisi hanya melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan kasus pelanggaran protokol kesehatan saja.

“Fadli Zon⁩, ini mesti diingatkan,” ujarnya.

CEO Cyber Indonesia ini menyampaikan bahwa siapapun ketika dipanggil polisi untuk penuntasan perkara hukum tidak boleh mengabaikannya. Karena jika sampai ada pemanggilan ketiga terhadap Habib Rizieq dan Habib Hanif, justru dikhawatirkan akan menurunkan derajat mereka berdua sendiri.

“Hukum tetaplah hukum, siapapun yang dipanggil polisi, maka dia wajib datang penuhi panggilan. Ini sudah panggilan I dan II, besok ini terakhir,” tandasnya.

Ia pun berharap agar Habib Rizieq dan Habib Hanif mampu menjadi warga negara yang baik dan taat pada hukum yang ada.

“Coba kita tunggu, datang gak dia ?,” tutupnya. []

Pos terkait