Muannas Alaidid Harap Kasus Soni Eranata Jadi Pelajaran Semua Pihak

  • Whatsapp
maaher at thuwailibi
Soni Eranata alias Maaher At-Thuwailibi saat ditangkap tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri pada hari Kamis (3/12/2020) pukul 04.00 WIB.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid berharap besar agar proses hukum yang dijalani Soni Eranata alias ustadz Maaher At-Thuwailibi bisa memberikan pelajaran yang baik bagi siapapun.

“Semoga ini bisa jadi pembelajaran bagi banyak pihak, khususnya bagi mereka yang berdakwah, baik itu para ustadz, kiai, habib dan lainnya,” kata Muannas, Kamis (3/12/2020).

Bacaan Lainnya

Karena dalam menyampaikan dakwah, seharusnya para dai, ulama, ustadz maupun habaib benar-benar bisa menghadirkan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang sempurna.

“Berikan dakwah itu kepada umat dengan cara-cara yang berakhlak. Khususnya Nabi diturunkan di muka bumi untuk menyempurnakan akhlak,” imbuhnya.

Selain kepada para pemuka agama, Muannas juga menyampaikan bahwa kasus Maaher menjadi pembelajaran bagi siapapun termasuk dirinya sendiri agar bijak menggunakan media sosial.

“Sebagai pembelajaran untuk kita semua, bagi saya atau siapapun agar kemudian menggunakan media sosial untuk menggunakan dengan bijak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Muannas Alaidid juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada aparat kepolisian yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan tegas, yakni dengan melakukan penangkapan terhadap Maaher At-Thuwailibi untuk diproses secara hukum.

Apalagi, dewasa ini Kepolisian tengah disulitkan untuk menjalankan tugasnya karena adanya penghadangan demi penghadangan.

“Apresiasi kepada kepolisian yang di beberapa tempat misalnya mengalami pengusiran kan. Di Cengkareng kan, nah kemudian hari ini menunjukkan bahwa hukum kemudian ditegakkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya. []

Pos terkait