Desak Polri Tangkap Habib Rizieq soal Pelangaran Prokes, GAMI : Ini Negara Hukum

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2020 12 04 at 13.08.04
Gerakan Aktivis Mahasiswa Indonesia (GAMI) dan Aliansi Mahasiswa Bogor menggelar konferensi pers pada hari Jumat 4 Desember 2020.

Inisiatifnews.com – Koordinator Gerakan Aktivis Mahasiswa Indonesia (GAMI), Imran menuntut agar Polri segera memproses hukum dan menangkap Habib Rizieq Shihab terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes), semenjak imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut pulang dari Arab Saudi pada tanggal 10 November 2020 hingga tanggal 14 November 2020, di mana terjadi kerumunan massa dan pelanggaran prokes di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kami dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Indonesia mendukung penuh lembaga Kepolisian RI sesuai dengan surat edaran Kapolri Jenderal Idham Azis pada 16 November 2020 lalu, dalam rangka menindak siapapun yang melanggar, membuat kerumunan masa yang berakibat memicu klaster baru di Indonesia,” Imran dalam konferensi pers bersama Aliansi Mahasiswa Bogor di Caffe 101, Jl Padi, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat, Jumat, (4/12/2020).

Bacaan Lainnya

Bagi Imran, penegakan hukum terhadap Habib Rizieq merupakan langkah konkret agar semua pihak bisa belajar betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan, yakni dalam rangka melakukan upaya kolektif menuntaskan kasus COVID-19 di Indonesia.

“Proses hukum dan penangkapan HRS harus segara dilakukan agar menjadi hukum jera bagi semua kalangan yang melanggar protokol kesehatan,” ucapnya.

Kemudian, ia juga mendorong kepada Polri agar menindak tegas seluruh pelanggar prokes tanpa terkecuali, apalagi Indonesia adalah negara hukum di mana seluruh komponen masyarakat Indonesia berkedudukan sama di mata hukum.

“Ini negara hukum, maka siapapun harus diproses secara hukum bila melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutupnya. []

Pos terkait