Polisi Pastikan Jika Senin Besok Rizieq Bawa Massa, Akan Dibubarkan Paksa

  • Whatsapp
IMG 20201119 185829
Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab bersama Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus berharap agar pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Shihab dan Habib Muhammad Hanif Alatas bisa memenuhi panggilan kedua pada hari Senin 7 Desember 2020.

“Kami harapkan agar bisa datang memenuhi panggilan kedua tersebut,” kata Yusri dalam konferensi persnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Ia berharap juga agar Habib Rizieq maupun Habib Hanif datang bersama dengan tim kuasa hukumnya untuk agenda pemeriksaan saksi oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya, terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

“Kami juga berharap agar yang bersangkutan hanya datang dengan ditemani oleh kuasa hukumnya,” ujarnya.

Dan ia pun mewanti-wanti kepada keduanya agar tidak mengerahkan massa di Mapolda Metro Jaya. Jika ternyata dalam acara pemeriksaan tersebut ada massa yang hadir untuk keperluan apapun, pihaknya akan mengusir mereka.

“Jika nantinya mereka akan membawa massa, kita akan bubarkan,” tegas Yusri.

Sementara itu, ia memastikan bahwa Polda Metro Jaya tengah memproses kasus penghadangan tim penyidik yang mengantarkan surat panggilan kedua Habib Rizieq dan Habib Hanif di Petamburan pada hari Rabu (3/12) kemarin.

Jika dalam penggailan perkara ternyata ada indikasi pelanggaran hukum, Kepolisian akan melakukan tindakan selanjutnya.

“Terkait penghadangan yang dilakukan pada hari Rabu kemarin, sedang kami lakukan penyelidikan. Dan jika ditemukan tindakan melanggar hukum, akan kami tindak,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait