KAMI Dorong Presiden Jokowi Serius Berantas Korupsi

  • Whatsapp
gatot nurmantyo kami
Deklarator dan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo.

Inisiatifnews.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo menyayangkan kabar ditangkapnya dua orang menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) dalam kurung waktu berdekatan.

Setelah sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang merupakan menteri dari Partai Gerindra, kini Menteri Sosial dari PDI Perjuangan Juliari Peter Batubara juga tersandung kasus korupsi.

Bacaan Lainnya

Menurut Gatot, penangkapan Juliari Batubara maupun Edhy Prabowo merupakan tamparan keras bagi pemerintahan Jokowi-Maruf.

“Penangkapan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka pelaku tindak
pidana korupsi oleh KPK sungguh merupakan keprihatinan mendalam,
apalagi dalam dua minggu dua menteri menjadi tersangka kasus korupsi,” kata Gatot dalam keterangan persnya, Minggu (6/12/2020).

Ia juga menyinggung tentang program revolusi mental ala Presiden Jokowi. Menurutnya, dengan adanya penangkapan dua Menteri di tubuh pemerintah pusat membuat cidera program besar tersebut.

“Hal itu membuktikan bahwa Revolusi Mental yang didengung-dengungkan
telah gagal, karena korupsi masih merajalela di tubuh Pemerintah,” ujarnya.

Dan apa yang dilakukan Juliari serta konco-konconya di Kementerian Sosial merupakan perilaku yang sangat menciderai rakyat. Apalagi saat ini rakyat tengah dilanda dampak pandemi COVID-19, namun program bantuan sosial yang digalakkan pemerintah itu malah dibuat bancakan para koruptor.

“Adalah pengkhianatan besar terhadap rakyat, kala rakyat menderita karena Covid-19, justeru dana bantuan sosial yang menjadi hak rakyat dikorupsi pejabat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, mantan Panglima TNI itu meminta agar Presiden Jokowi tegas memberantas korupsi, tidak hanya sebatas lips service.

“KAMI menuntut Presiden Joko Widodo untuk serius memberantas korupsi.
Jangan suka berjanji tapi tidak mampu memberi bukti,” tutupnya. []

Pos terkait