Datangi Mapolda Metro Jaya, Kuasa Hukum Habib Rizieq Janji Kooperatif

  • Whatsapp
IMG 20201211
Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar di Mapolda Metro Jaya pada hari Jumat 11 November 2020.

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab, Aziz Yanuar datang ke Mapolda Metro Jaya.

Ia menyampaikan bahwa Habib Rizieq akan kooperatif dengan surat pemanggilan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini kita akan ambil. Kan menangkap itu kan ada suratnya, kan ada panggilan surat untuk diperiksa tidak datang. Makanya kita ambil sekarang, kapan waktunya, kita insyaallah akan penuhi,” ujar Aziz Yanuar selaku pengacara keenam tersangka, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/12/2020).

Dikatakan Aziz, pada waktu menyampaikan ketidakhadiran kliennya dalam pemanggilan kedua dan meminta dijadwalkan ulang, tim kuasa hukum sudah berkomunikasi dengan penyidik kalau Rizieq akan datang, Senin (14/12) mendatang.

“Akan tetapi perkembangan, dinamikanya berubah. Oleh karena itu kami di sini proaktif mendatangi pihak Polda Metro Jaya untuk mengambil surat panggilan. Jadi kita proaktif, sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini sekarang. Artinya kita mengambil suratnya, kalau ada kita akan ambil, karena kan baru penetapan, belum ada panggilan untuk pemeriksaan atas status tersangka ini,” ungkapnya.

Menyoal apakah Rizieq dipastikan akan datang jika ada surat pemanggilan tersangka, Aziz menyampaikan, insyaallah dipenuhi.

Insya Allah akan kita penuhi. Hari ini kita ambil suratnya, kalau suratnya dinyatakan misalnya jadwal pemeriksaannya Rabu, ya Rabu kita datang.

Bergantung surat ini yang kita mau ambil. Kan panggilannya sebagai tersangka untuk pemeriksaan belum ada, makanya kita proaktif sebelum dikirimkan, sebelum polisi repot-repot datang, kita datang ke sini,” katanya.

Ihwal apakah inisiatif meminta surat panggilan karena untuk menghindari terjadinya bentrokan Polri dan FPI, Aziz menuturkan, intinya pihaknya mau proaktif.

“Pertimbangan-pertimbangan itu sebenarnya mungkin bisa saja, tapi tidak menjadi dasar. Kita intinya proaktif untuk penegakan hukum dan kita tidak bermaksud mempersulit proses ini,” tandasnya. []

Pos terkait