Kuasa Hukum Habib Rizieq Pastikan Kliennya Hadir Hari Ini

  • Whatsapp
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar hadir di Mapolda Metro Jaya pada hari Sabtu 12 Desember 2020. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS) Aziz Yanuar sudah sampai di Mapolda Metro Jaya. Ia menyampaikan bahwa kliennya itu akan hadir hari ini.

“Seperti yang sudah disampaikan Habib Rizieq di Front TV semalam, bahwa hari ini beliau dan tim kuasa hukum datang ke Polda Metro Jaya,” kata Aziz kepada wartawan di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa memang sebelumnya, Habib Rizieq berencana datang ke Polda Metro Jaya untuk menemui penyidik dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada hari Senin (14/12) besok. Hanya saja, berdasarkan pertimbangan lain, pihaknya memajukan agenda.

“Sebelumnya akan hadir hari Senin 14 Desember, tapi kami majukan sebagai bentuk kami kooperatif,” ujarnya.

Agenda kehadiran Habib Rizieq hari ini juga dikatakan Aziz sebagai bukti bahwa kliennya itu tidak melarikan diri seperti yang diutarakan beberapa kalangan di media sosial.

“Ini untuk bantah bahwa Habib Rizieq dibilang kabur atau melarikan diri dan sebagainya. Bahwa Habib Rizieq sangat menjunjung tinggi peradilan di Indonesia,” paparnya.

Kemudian, kuasa hukum yang juga salah satu petinggi DPP Front Pembela Islam (FPI) itu menyampaikan, bahwa pihaknya sudah sangat siap dengan kemungkinan-kemungkinan terjadi, termasuk jika tim penyidik harus melakukan penahanan.

“Kami sudah bersiapkan dan pikirkan dengan sangat matang,” tandasnya.

Selain membawa beberapa barang bukti untuk membela kliennya, Aziz juga menegaskan bahwa Habib Rizieq saat ini tengah di dalam perjalanan menuju Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Kami bawa beberapa berkas sebagai bukti-bukti pendukung. Dan saat ini Habib sedang dalam perjalanan ke sini dan akan segera sampai dalam waktu dekat,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait