Muannas Alaidid Apresiasi Habib Rizieq Hadiri Pemeriksaan Polisi

  • Whatsapp
Habib Rizieq
Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab didampingi Munarman tengah menjalani pemeriksaan swab test di Mapolda Metro Jaya pada hari Sabtu 12 Desember 2020. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – CEO Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid menyampaikan terima kasih kepada Habib Rizieq Shihab yang telah berani menyerahkan diri kepada Kepolisian usai ditetapkannya sebagai tersangka oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Alhamdulillah, afwan bib sebagai warga negara Indonesia kita semua memang dituntut taat kepada hukum,” kata Muannas Alaidid, Sabtu (12/12/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sikap berani Habib Rizieq ini merupakan cerminan yang baik betapa imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu menjadi warga negara yang taat terhadap aturan hukum.

“Ini salah satu bukti antum menjadi bagian dari Indonesia. Semoga Allah selalu melindungi dan memudahkan segalanya,” ujarnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kehadirannya ini lebih dahulu sebelum sang klien sampai di kantor polisi.

Kepada wartawan, Aziz menyebut bahwa sebelumnya pihaknya telah menjadwalkan akan menghadiri Mapolda Metro Jaya pada hari Senin 14 Desember 2020 nanti. Akan tetapi agenda itu berubah dan dimajukan harinya.

“Sebelumnya akan hadir hari Senin 14 Desember, tapi kami majukan sebagai bentuk kami kooperatif,” kata Aziz hari ini.

Kehadiran Habib Rizieq hari ini juga dikatakan Aziz sebagai bukti bahwa kliennya itu tidak melarikan diri seperti yang diutarakan beberapa kalangan di media sosial.

“Ini untuk membantah bahwa Habib Rizieq dibilang kabur atau melarikan diri dan sebagainya. Bahwa Habib Rizieq sangat menjunjung tinggi peradilan di Indonesia,” paparnya.

Kemudian, kuasa hukum yang juga salah satu petinggi DPP Front Pembela Islam (FPI) itu menyampaikan, bahwa pihaknya sudah sangat siap dengan kemungkinan-kemungkinan terjadi, termasuk jika tim penyidik harus melakukan penahanan.

“Kami sudah bersiapkan dan pikirkan dengan sangat matang,” tandasnya. [RED]

Pos terkait