Munarman Sebut HRS Masih Diperiksa, Hasil Swab Antigen Negatif

  • Whatsapp
Munarman
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Munarman menunjukkan hasil swab antigen Habib Rizieq Shihab. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS), Munarman menyampaikan bahwa sampai saat ini Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap kliennya di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Namun sampai pukul 16.25 WIB, imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu belum diperiksa secara substansial.

Bacaan Lainnya

“Bahwa saat ini Habis Rizieq masih diperiksa tahap awal, soal identitas dan sebagainya, belum masuk ke tahap substansi pasal yang disangkakan,” kata Munarman dalam keterangan persnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/202).

Ia juga menginformasikan tentang hasil pemeriksaan kesehatan Habib Rizieq.

Dijelaskan oleh Sekretaris Umum DPP FPI itu, bahwa semalam yakni sebelum Habib Rizieq mendatangi Mapolda Metro Jaya, ia sudah melakukan swab antigen, dan hasilnya negatif. Begitu juga hasil swab antigen yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Metro Jaya yang sama-sama menunjukkan status negatif Covid-19.

“Saat ini Habib Rizieq sudah diswab antigen. Semalam diswab hasilnya garis satu artinya negatif. Kemudian diswab antigen lagi oleh Polri hasilnya sama persis dengan yang semalam,” jelasnya.

“Jadi isu-isu Habib Covid itu tidak benar,” imbuh Munarman.

Terakhir, Munarman juga menyampaikan pesan kepada publik, agar agenda pemeriksaan dirinya oleh Kepolisian hari ini tidak membuat kasus terbunuhnya 6 orang laskar FPI di KM50 Jalan Tol Jakarta – Cikampek hilang.

“Habib berpesan, agar pemeriksaan dirinya ini tidak menutup kasus terbunuhnya 6 laskar. Begitu dulu ya,” tutup Munarman sembari berjalan menuju parkiran mobil. [NOE]

Pos terkait