Jokowi : Kiprah Kejaksaan Adalah Wajah Pemerintah

  • Whatsapp
IMG 20201214 172444
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia pada hari Senin 14 Desember 2020.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Kejaksaan RI merupakan lembaga terdepan dalam penegakan hukum, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan tentu saja dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI 2020 yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/12/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa kerja kejaksaan agung menjadi wajah pemenrintah di bidang hukum.

“Kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah. Sekali lagi, kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah,” ungkap Jokowi.

Secara khusus Presiden Jokowi menyoroti kinerja kejaksaan agung dalam penanganan korupsi yang harus bisa meningkatkan pengembalian keuangan negara.

Dilansir dari Antaranews, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memaparkan sejumlah pencapaian jaksa agung pada 2020 antara lain di bidang tindak pidana khusus yaitu korupsi yang dilakukan korporasi dan menyelematkan penerimaan negara hingga Rp19,2 triliun serta berkontribusi pada penerimaan negara bukan pajak senilai Rp346,1 miliar. [RED]

Pos terkait