Sobri Lubis dan Maman Suryadi Serahkan Diri ke Polda Metro Jaya Hari Ini

  • Whatsapp
sobri lubis
Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Sobri Lubis. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Hari ini, dua orang tersangka kasus kerumunan Petamburan, Ahmad Sobri Lubis dan Maman Suryadi hari ini menyerahkan diri ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya pasca ditetapkannya sebagai tersangka.

Hal ini disampaikan oleh Sobri Lubis selaku Ketua Umum DPP FPI melalui rekaman video yang disebarkannya di media sosial.

Bacaan Lainnya

“Hari ini hari Senin tanggal 14 Desember 2020 pagi hari, bersama-sama saya, Ustadz Maman Suryadi Panglima Laskar FPI bersama pengacara kita bang Agung. Kami akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus kerumunan Maulid Nabi di Petamburan,” kata Sobri, Senin (14/12/2020).

Ia menyatakan bahwa kondisinya dalam keadaan baik. “Alhamdulillah kami tetap semangat, tetap gembira, tetap bersahaja,” ujarnya.

Di sisi lain, Sobri Lubis pun menyerukan kepada seluruh kader FPI dan simpatisan untuk tetap berjuang tanpa lelah, khususnya untuk membela Habib Rizieq yang disebut Sobri tengah terdzalimi.

“Dan kami berharap juga kepada seluruh anggota FPI, juga pengurus maupun juga simpatisannya wabil khusus pendukung Imam Besar Front Pembela Islam, Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Muhammad Rizieq Shihab, ayo tetap semangat dalam berjuang dan berkorban khususnya membela Imam Besar kita yang terdzolimi Habib Muhammad Rizieq Shihab yang mendekam di dalam penjara,” terangnya.

Kemudian, adik kandung Rektor Universitas Indonesia, Amany Burhanuddin Umar Lubis itu juga meminta kepada para pembela Habib Rizieq untuk tidak melupakan kasus terbunuhnya 6 orang laskar FPI yang meninggal dalam tragedi KM50 Tol Jakarta – Cikampek pada hari Senin 7 Desember 2020 dini hari lalu itu.

“Dan jangan lupa yang terpenting lupa, kita tidak pernah melupakan terhadap 6 syuhada korban pelanggaran HAM berat yang dianiaya dan dibunuh. Bangkit tetap berjuang, tetap semangat, semoga Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita semua,” tutupnya.

Kehadiran Sobri Lubis dan Maman Suryadi ini menggenapi 6 orang tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan pada hari Sabtu 14 November 2020 lalu, di mana FPI menggelar dua kegiatan sekaligus, yakni Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Najwa binti Rizieq Shihab dan Sayyid Muhammad Irfan Alaydrus.

Keenam tersangka antara lain ;

1. Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab,

2. Ketua panitia acara pernikahan putri Habib Rizieq, Haris Ubaidillah,

3. Sekretaris panitia yaitu Ali Bin Alwi Alatas,

4. Penanggung jawab keamanan acara yang juga Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi,

5. Penanggung jawab acara yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Sobri Lubis,

6. Kepala Seksi Acara, Habib Idrus.

[NOE]


Pos terkait