Polisi Periksa 2 Orang soal Kerumunan Aksi 1812

  • Whatsapp
yusri yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, bahwa pihaknya hari ini tengah memanggil dua orang dalam insiden aksi unjuk rasa 1812.

“Terkait kasus 1812, terkait kerumunan pada demo di patung kuda. Hari ini kita jadwalkan pemanggilan kepada 2 orang,” kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dua orang tersebut adalah pemilik mobil komando FPI dan ketua umum DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) atasnama Slamet Maarif (SM).

“Pertama saudara A pemilik kendaraan dan kedua saudara SM,” jelasnya.

Namun dari dua orang yang dipanggil, hanya Slamet Maarif yang dikabarkan memenuhi panggilan sebagai saksi.

“Dari dua yang kita panggil hari ini, hanya satu yang bisa hadir yaitu saudara SM yang sudah hadir pada pukul 11.00 WIB tadi,” ujarnya.

Sebelum melalukan pemeriksaan, Yusri pun menyampaikan bahwa tim kedokteran Polda Metro Jaya juga melakukan protokol kesehatan, yakni pemeriksaan rapid test terhadap Slamet Maarif. Ini untuk mengantisipasi apakah saksi tersebut terindikasi terjangkit Covid-19 atau tidak.

“Yang bersangkutan dilakukan test kesehatan dan hasilnya non reaktif,” papar Yusri.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa saat ini Slamet Maarif masih menjalani proses pemeriksaan didampingi oleh kuasa hukumnya. Yusri pun masih belum bisa memberikan penjelasan lanjutan karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Saat ini saudara SM masih dilakukan pemeriksaan, dan kita tunggu saja hasil pemeriksaannya,” tutupnya. [RED]


Pos terkait