Warga Tangkap 3 Orang Anggota Polisi Konsumsi Sabu

  • Whatsapp
Narkoba
Ilustrasi.

Inisiatifnews.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan bahwa 3 orang personil Kepolisian ditangkap warga karena tengah mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Ia menyebut, bahwa 3 orang anggota Kepolisian tersebut diamankan warga Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara pada hari Selasa (5/1) lalu.

Bacaan Lainnya

“Kejadian penggerebekan pada hari Selasa (5/1), dimana ketika itu ada sekelompok masyarakat melakukan penggerebekan terhadap oknum anggota polri,” kata Kombes Pol Hadi kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Labuhan Batu. Dua personel Polri berpangkat bripka dan seorang brigadir telah diamankan.

“Seorang di antaranya bertugas di Polsek Panai Tengah, dan dua lainnya bertugas di Satpol Air Polres Labuhan Batu,” jelas Hadi.

Hadi menegaskan, ketiga personel itu dipastikan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Ketiganya sudah ditarik ke Polres Labuhanbatu dan menjalani pemeriksaan Propam.

“Pidananya kita proses, karena ini kasus atensi sekali. Bapak Kapolda Sumut menekankan, tidak ada tempat untuk pelaku-pelaku penyalahgunaan narkotika, siapa pun dia orangnya, kasusnya tetap berlanjut, baik etik maupun pidananya,” ujar Hadi.

Hadi mengapresiasi aksi masyarakat. Dia juga meminta warga agar terus berperan aktif memberantas narkoba.

“Jika menemukan oknum, siapa pun itu, untuk segera melaporkan ke kami untuk ditindaklanjut,” pinta Hadi. []


Pos terkait