Kuasa Hukum Rizieq Bakal JR ke MA Usai Gugatan Praperadilannya Ditolak Hakim

  • Whatsapp
alamsyah hanafiah
Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah saat menyampaikan pandangannya tentang sidang Pra Peradilan di PN Jakarta Selatan. [foto : Inisiatifnews]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Kuasa Hukum Tim Advokasi Habib Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah menyayangkan hasil keputusan hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Sayuti yang menolak seluruh permohonan pihaknya di sidang praperadilan.

Alamsyah Hanafiah menyatakan pendapat pribadinya, bahwa putusan hakim sangat menyesatkan. Dia mengatakan, hakim telah merubah azas hukum.

Bacaan Lainnya

“Menyesatkan, karena sudah merubah azas hukum. dari asas hukum lex specialist, dijadikan digabungkan dengan lex generalist. Azas hukum umum itu sebenarnya diharamkan oleh ketentuan undang-undang,” kata dia usai sidang di PN Jakarta Selatan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

Atas putusan tersebut, kubu Rizieq berencana untuk mengajukan Judicial Review (JR) sebagai upaya hukum selanjutnya. JR tersebut berkaitan demgan hakim tunggal yang mengadili gugatan praperadilan Rizieq.

“Nanti rencana saya mau mengajukan Judicial Review tentang kami mengadili praperadilan yaitu hakim tunggal. Hakim tunggal ini kan semau-maunya dia saja, itu,” jelasnya.

Rencananya, JR tersebut akan diajukan ke Mahkamah Agung (MA) pekan depan. Pasalnya, dalam waktu dekat tim kuasa hukum masih melakukan pendampingan pemeriksaan Rizieq dan tersangka lain kasus pelanggaran protokol kesehatan di Mapolda Metro Jaya.

“JR mungkin tunggu kalau tidak minggu depan, karena kami mendampingi para tersangka banyak sekali di Polda,” papar Alamsyah. [RED]


Pos terkait