Faisal Mahtelu Resmi Dilantik sebagai Ketua Koorwil ISMAHI Jakarta

  • Whatsapp
IMG 20210129 135839
Foto : Istimewa.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) Koordinator Wilayah Jakarta kini telah memiliki nahkoda baru.

Pasalnya, Faisal Mahtelu dilantik sebagai Ketua Umum.

“Kami berharap semoga ini merupakan awal yang baik menuju titik balik pergerakan dan perjuangan ISMAHI dalam membantu pemerintah serta penegakan hukum untuk memperhatikan serta memperbaiki sistem penegakan supremasi hukum di Indonesia,” kata Faisal Mahtelu dalam sambutannya, Kamis (28/1/2021).

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran beberapa perwakilan lembaga hukum di Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi serta direktur eksekutif Jaringan Moderat Indonesia yang meluangkan waktunya untuk ikut hadir mensukseskan acara pelantikan pengurus ISMAHI Korwil Jakarta Periode 2021/2023,” ujarnya.

Ia juga berharap besar kehadiran ISMAHI khususnya yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Jakarta dan secara luas bagi Indonesia.

“Dengan hadirnya Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia, semoga dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan terkhusus masyarakat DKI Jakarta,” imbuhnya.

Ditegaskan Faisal, bahwa pihaknya akan memastikan lembaganya tetap on the track.

“Kqmi tetap menjaga independensi kami sebagai kelompok intelektual mahasiswa yang hari ini tergabung dalam wadah ilmiah ISMAHI Koorwil Jakarta,” terangnya.

“Dengan tujuan untuk mengawal setiap kepentingan rakyat indonesia terkhusus di Jakarta, serta bagaimana memberikan pemahaman hukum yang baik bagi masyarakat,” sambung Faisal.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung program-program pemerintah selama tidak bertentangan dengan norma hukum.

“ISMAHI akan mengawal kebijakan pemerintah sepanjang itu tidak bertentangan. Jika kemudian bertentangan, maka ISMAHI siap di garda terdepan untuk mengingatkan pemerintah dengan cara-cara yang profesional, objektif dan rasional,” tutupnya. []