Akui Baiat dengan ISIS, Anggota FPI Makassar Sebut Nama Munarman

  • Whatsapp
ahmad aulia fpi makassar
Anggota FPI Makassar dan simpatisan ISIS, Ahmad Aulia.

Inisiatifnews.com – Beredar sebuah video seorang pria dengan kaos biru muda dengan tangan tampak terborgol. Dalam video tersebut, pria yang disebut bernama Ahmad Aulia itu membenarkan bahwa dirinya telah ditangkap oleh Kepolisian.

“Saya ditangkap pada tanggal 6 Januari 2021 di kantor Polisi Polda Sulawesi Selatan,” kata Aulia.

Bacaan Lainnya

Alasan dirinya ditangkap lantaran ikut berbaiat dengan ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi pada bulan Januari 2015 silam, ketika FPI mendeklarasikan negara Islam ala ISIS tersebut.

“Adapun saya ditangkap atau ditahan di kantor polisi Polda Sulawesi Selatan karena saya berbaiat kepada daulatul Islam, yang memimpin daultul Islam yaitu Abu Bakar Al Baghdadi,” ujarnya.

Dalam pengakuannya, baiat tersebut tidak dilakukannya sendiri, akan tetapi ada sekitar 100 orang yang merupakan anggota dan simpatisan ormas yang pernah dibentuk oleh Habib Rizieq Shihab itu.

“Saya berbaiat saat itu bersama dengan 100 orang simpatisan dan laskar FPI di Markas FPI Makassar di Jl. Sungai Limboto Makassar,” jelasnya.

Masih di dalam videonya, Aulia menyebut bahwa dalam acara baiat bergabung dengan negara Islam ala ISIS itu, hadir pula Munarman yang merupakan pengurus dari ormas FPI Pusat saat itu.

“Saya berbaiat dihadiri oleh Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu, Ustadz Fauzan dan Ustadz Basri yang memimpin baiat pada saat itu,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan telah mengamankan 19 orang anggota FPI Makassar dalam kasus terorisme. Saat ini, mereka semua telah dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut.

Hal ini seperti dikatakan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Zulfan. Ia menyebut bahwa ke-19 orang anggota FPI yang ditangkap bisa dituntut dengan hukuman penjara seumur hidup.

“Ini ancaman hukuman mereka seumur hidup. Sudah diterbangkan semua ke Mabes Polri,” ucapnya. []


Pos terkait