Kangen Anak Istri, Sugi Nur Minta Penangguhan Penahanannya Dikabulkan

  • Whatsapp
sugi nur
Sugi Nur Raharja.

Inisiatifnews.com – Sejak bulan Oktober 2020 ditangkap dan ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Sugi Nur Raharja alias Gus Nur mengaku kangen dengan anak dan istri. Ia meminta agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya.

“Di sini sudah 4 bulan tidak ketemu anak istri. Penangguhan penahanannya mohon majelis hakim kabulkan ya,” kata Gus Nur di tengah sidang ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan secara virtual, Selasa (9/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengaku kecewa dengan proses persidangannya yang dirasanya cukup lama. Apalagi di persidangan ketiga yang digelar hari ini harus ditunda lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak bisa menghadirkan saksi. Dan persidangan pun ditunda hingga Selasa pekan depan.

Dan Gus Nur pun meminta ada garansi persidangannya berjalan dengan baik di Selasa pekan depan. Karena jika tidak, ia merasa sangat dirugikan di dalam persoalan ini.

“Seandainya saksi Selasa depan tidak bisa hadir lagi. Apa konsekuensinya. Kalau sidang tidak dilakukan saya yang dirugikan,” tegasnya.

Menanggapi ucapan Gus Nur, hakim ketua, Toto Ridarto mengatakan akan mempertimbangkan lagi permohonan penangguhan penahanan tersebut.

“Ini akan jadi pertimbangan ya, tapi prosesnya belum,” ucap hakim Toto. [NOE]


Pos terkait