Muannas Harap Tak Ada Hoaks Meninggalnya Ustadz Maaher

  • Whatsapp
muannas alaidid
Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid mendesak kepada Kepolisian untuk menangkap para pelaku hoaks tentang penyakit penyebab meninggalnya Soni Eranata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi.

“Harus segera ditangkap dan adukan bila ada pihak atau siapapun yang masih dengan sengaja menyebarkan informasi sesat soal meninggalnya almarhum selain sakit bawaan yang dialami selama ini atas tuduhan menyebarkan berita bohong,” kata Muannas, Selasa (9/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa seharusnya, meninggalnya siapapun termasuk Maaher tidak dijadikan alat untuk mendramatisir sesuatu apalagi sampai mengujarkan kebohongan.

“Orang meninggal itu mestinya didoakan, tak elok didramatisir,” tandasnya.

Habib Muannas Alaidid telah menyampaikan bahwa almarhum Ustadz Maaher At-Thuwailibi sudah mengidap penyakit sebelum ditangkap Kepolisian.

“Sesuai cerita istrinya, sebelumnya memang beliau menderita asam lambung akut,” kata Muannas, Senin (8/2) malam.

Dan ia juga menyebut bahwa sebelumnya, almarhum juga mendapatkan perawatan medis dari Rumah Sakit Ummi Bogor terhadap penyakitnya itu.

Bahkan saat dirawat di RS Polri Kramat Jati, kesehatan Ustadz Maaher sempat membaik. Hanya saja, ia menilai kabar duka tersebut sudah menjadi suratan Ilahi.

“RS Ummi Bogor kabarnya simpan rekam medisnya, sempat sembuh setelah dari RS Polri, tapi Allah berkehendak lain,” terangnya.

Dan ia juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ustadz Maaher tersebut. Apalagi, dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Habib Luthfi bin Yahya, ia sudah menyampaikan penyesalannya.

“Innalilahi, semoga husnul khotimah, sebab kita dengar ia sudah bertobat dan berkali meminta maaf,” tandasnya. []

Pos terkait