Terdakwa Tak Dihadirkan, Kuasa Hukum Sugi Nur Walk Out

  • Whatsapp
Sidang perkara pencemaran nama baik dengan terdakwa Sugi Nur Raharja di PN Jakarta Selatan pada hari Selasa 9 Februari 2021. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Tim kuasa hukum Sugi Nur Raharja alias Gus Nur protes kepada majelis hakim dan jaksa penuntut umum lantaran klien mereka tidak dihadirkan di dalam persidangan ujaran kebencian.

“Kami minta persidangan ketiga, agar JPU dapat menghadirkan terdakwa. Hari ini terdakwa tidak bisa dihadirkan,” kata kuasa hukum Gus Nur, Ahmad Khozinudin di PN Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Bacaan Lainnya

Alasan agar terdakwa dihadirkan adalah agar proses persidangan bisa berjalan dengan normal. Apalagi sepanjang kasus ini berjalan, Khozin mengaku tim kuasa hukum kesulitan berkomunikasi dengan terdakwa, termasuk di dalam upaya pembelaan terhadap kasus yang menjerat Gus Nur itu.

“Kuasa hukum kesulitan melalukan konfirmasi dan klarifikasi secara langsung kepada terdakwa,” ujarnya.

Karena persidangan tersebut tidak bisa menghadirkan terdakwa, Khozinudin bersama dengan kuasa hukum lainnya, yakni Eggi Sudjana, Achmad Michdan, Ricky Fatamazaya dan Damai Hari Lubis meninggalkan ruang sidang saat prosesi persidangan masih berlangsung.

“Mohon dengan segala hormat majelis hakim, saya dan tim walk out sampai terdakwa bisa dihadirkan,” tutupnya. []


Pos terkait