Demo di Kejagung, KSPI Minta Duit Rp20 T di BPJS Ketenagakerjaan Diusut

  • Whatsapp
IMG 20210218 WA0006
Aksi KSPI di Kejaksaan Agung.

Inisiatifnews.com – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hari ini menggelar aksi unjuk rasa lanjutan dengan agenda mengawal proses hukum hilangnya duit BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp20 triliun.

Aksi hari ini digelar di depan gedung Kejaksaan Agung RI. Mereka ingin mengawal dan mendukung lembaga penegak hukum yang menangani kasus tersebut bisa menuntaskannya dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kami mensupport agar kasus ini diselesaikan oleh Kejaksaan Agung. Dana buruh yang di Jamsostek masih aman hampir Rp500 T, tapi bukan itu, dana Rp20 T yang kami kritisi,” kata Ketua Departemen Media KSPI, Kahar S Cahyono di depan Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Kemudian, di dalam aksinya hari ini, pihaknya juga akan menyerahkan surat kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai dukungan moril dari unsur buruh agar Kejaksaan Agung tegas memproses kasus dugaan salah kelola dana BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp20 T sampai tuntas.

“Hari ini, kami juga akan langsung menyampaikan surat kepada Jaksa Agung secara langsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator aksi, Buya Fauzi menyatakan bahwa kasus BPJS Ketenagakerjaan ini bukan perkara main-main. Ada kerugian dana buruh dan pemerintah serta pengusaha yang lenyap di sana.

“Kami mendukung setiap gerak, tahapan dan proses yang dilakukan Jaksa Agung untuk ungkap siapa di balik dugaan mega korupsi BPJS Ketenagakerjaan. Kasus ini bukanlah kasus main-main,” kata Fauzi. []

Pos terkait