Kadiv Propam Polri Ancam Penjarakan Anggota Polisi Pemakai Narkoba

  • Whatsapp
ferdy sambo
Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Inisiatifnews.com – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo memberikan peringatan keras kepada seluruh jajaran Polri di seluruh tingkatan baik di pusat hingga ke sub sektor agar tidak sekali-kali melakukan penyalahgunaan narkoba.

Jika ada yang kedapatan dan terbukti secara yuridis melakukan pelanggaran, maka sanksi tegas akan diterapkan mulai dari pemecatan hingga dijebloskan ke dalam penjara.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian. Siapa saja yang terlibat pasti dipidana dan dipecat. Putusan tidak dengan hormat,” kata Orjen Pol Ferdy dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Ia betul-betul berpesan kepada seluruh korps Bhayangkara agar tidak coba-coba mencicipi barang haram itu, apapun alasannya.

“Barang siapa saja anggota Polri, jangan dekat-dekat dengan barang laknat tersebut,” tuturnya.

Apalagi kata Irjen Pol Ferdy, Polri adalah instansi penegak hukum yang ada di Indonesia. Sudah seharusnya menjadi contoh yang baik dalam menangkal narkoba dan peredarannya.

“Ingat, bahwa kita anggota Polri menjadi ujung tombak pemberantasan narkoba di masyarakat,” tandasnya.

Jenderal polisi bintang dua itu mengingatkan bahwa narkoba bisa berdampak buruh baru diri sendiri maupun orang lain. Bahkan bisa membuat keluarga anggota Polri tidak harmonis dan cenderung membuat keuangan mereka kacau balau.

“Jangan pernah sejengkal pun dekat dengan lingkaran setan. Cicipi narkoba bikin moral bejat, karir tamat, keluarga luluh lantak, hidup melarat, nyawa sekarat atau atau digelandang di penjara,” pungkasnya. []

Pos terkait