Besok Pagi, Sidang Terdakwa Jumhur Hidayat Digelar Lagi di PN Jaksel

  • Whatsapp
Suasana persidangan dengan terdakwa Jumhur Hidayat di PN Jakarta Selatan pada hari Kamis 18 Februari 2021. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Sidang terhadap kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Muhammad Jumhur Hidayat akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, besok pagi.

Menurut kuasa hukum Jumhur Hidayat dari Tim Advokasi untuk Demokrasi (TAUD), Oky Wiratama Siagian, bahwa sidang lanjutan terhadap kliennya akan digelar pada pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Untuk kasus Jumhur besok akan sidang lagi dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa jam 10.00 WIB pagi di PN Jaksel,” kata Oky saat dihubungi Inisiatifnews.com, Rabu (24/2/2021).

Ia berharap para saksi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar bisa hadir secara langsung di ruang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, bukan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta seperti pekan lalu.

“Saksi-saksi dan Jaksa hadir langsung di PN atas perintah hakim pada sidang yang lalu,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa sidang mendengarkan keterangan saksi dari JPU sebelumnya akan didengarkan di persidangan pada hari Kamis (18/2). Namun setelah sidang dimulai, majelis hakim tidak bisa melanjutkan pembahasan materi inti yakni mendengarkan keterangan dari saksi JPU. Hal ini adanya perselisihan tentang posisi terdakwa yang tidak bisa melakukan konsultasi hukum dengan para kuasa hukum. Akibatnya, sidang ditutup dan dilanjutkan pekan berikutnya.

Di dalam persidangan itu pula, Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan, Agus Widodo memerintahkan agar saksi dan JPU bisa hadir di ruang sidang pada agenda persidangan tanggal 25 Februari 2021.

“Sidang kami undur hari Kamis depan, 25 Februari 2021 jam 10.00 WIB. Silakan Anda (terdakwa) koordinasi agar bisa berkonsultasi dengan kuasa hukum. Untuk JPU dan saksi, hadir di sini ya,” kata hakim Agus. []

Pos terkait