Segera Dideklarasikan, Komnas PMH Banjir Dukungan

  • Whatsapp
IMG 20210225 WA0030
Komnas Pemberantasan Mafia Hukum.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid akan segera mendeklarasikan Komisi Nasional Pemberantasan Mafia Hukum (Komnas PMH). Sebuah biro hukum yang berfokus pada pembasmian para mafia peradilan di Republik Indonesia.

Jelas dideklarasikan pada hari Jumat siang besok, rencana pendirian Komnas PMH telah banjir banyak dukungan. Salah satunya adalah dari eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas deklarasi Komisi Nasional Pemberantasan Mafia Hukum. Sebuah komisi yang sangat penting,” kata Ferdinand, Kamis (25/2/2021).

Ia berharap agar Komnas PMH bisa menjadi wabah yang positif bagi masyarakat untuk mencari keadilan di tanah air.

“Semoga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat atas maraknya mafia-mafia hukum yang masih terus bergentayangan merusak tatanan dan norma-norma hukum yang harus kita junjung,” ujarnya.

Selain Ferdinand, Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofii Mukhlis alias Gus Rofi’i juga menyampaikan hal senada.

“Saya ketua Umum BKN mengucapkan selamat dan sukses atas berdirinya PMH,” kata Gus Rofi’i.

Ia juga berharap agar Komnas PMH bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk mencari keadilan.

“Semoga dengan berdirinya PMH menjadi tumpuan dan harapan masyarakat mencari keadilan dan menegakkan hukum, dan semoga amanah,” tandasnya.

Kemudian, dukungan juga datang dari Youtuber terkenal di Indonesia, Deddy Corbuzier. Mentalis terbaik dunia itu berharap juga agar para mafia peradilan di Indonesia bisa ditangani dengan baik.

“Semoga dengan terbentuknya lembaga ini menjadi jawaban keluhan masyarakat akibat praktik mafia hukum yang masih meresahkan sampai pada hari ini. Baik mafia tanah, mafia peradilan dan sebagainya,” tutur Deddy.

Selain itu, di media sosial pun, respon publik terhadap berdirinya Komnas PMH sudah mendapatkan perhatian. Bahkan mereka sudah menyampaikan akan mengadukan persoalan hukumnya kepada Komnas PMH.

“Mantap, kami akan kirim berkas ya Pak, tanah dan bangunan kami seluas 1200mĀ² lenyap hanya dengan menerima uang 10jt. Sdh 23 tahun kami terus berjuang, semoga membawa kebaikan bagi kami korbanĀ² mafia,” tulis netizen pemilik akun Twitter @yayukwa15743138.

Pemilihan waktu deklarasi yang akan dilakukan pada hari Jumat juga mendapatkan respon positif. Ada netizen yang menganggap Muannas sangat tepat memilih hari.

“Hari yg bagus bang besok untuk berbuat baik, Jumat berkah semoga bisa terwujud apa yg di cita2kan. Amiiin. Lakukan yg terbaik untuk bangsa dan negara ini. 💪🇲🇨,” tulis @buceng_tumes.

Rencananya, Komnas PMH akan dideklarasikan pada hari Jumat 26 Februari 2021 pukul 14.00 WIB di Jl HOS Cokroaminoto Nomor 92, Menteng, Jakarta Pusat. []

Pos terkait