Muannas Peringatkan Mafia Hukum Agar Tak Berulah

  • Whatsapp
Muannas
Habib Muannas Alaidid bersama dengan Wakil Direktur Komite PMH, Aulia Fahmi dan Husin Alwi Shihab. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Direktur Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Habib Muannas Alaidid memperingatkan kepada seluruh mafia hukum agar tidak lagi.

“Saya peringatkan kepada mereka (mafia hukum) jangan pernah macam-macam kalau tidak mau berhadapan dengan kami,” kata Muannas Alaidid usai mendeklarasikan Komite PMH di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Lembaga barunya ini akan melakukan manuver keras untuk membantu masyarakat mendapatkan keadilan. Bahkan siapapun mafianya, Muannas tak akan peduli, karena menurutnya, penegakan hukum menjadi sesuatu yang sangat mutlak. Terlebih lagi, semangat ini juga sudah disuarakan oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Tapi setelah ini dideklarasikan, ini artinya kita nggak main-main. Gak ada cerita itu mau dia punya uang banyak atau jabatan besar, kalau mereka sudah ganggu keadilan masyarakat apalagi milik publik, kita lawan. Saya yakin kita akan menangkan hukum,” tegasnya.

Menurut Muannas, persoalan mafia hukum menjadi momok tersendiri bagi dunia peradilan di Indonesia. Bahkan kasus pertanahan juga dirasakan oleh keluarga pejabat Dino Patti Djalal.

“Pak Dino Patti Djalal saja yang pejabat publik kena, gimana dengan rakyat kecil,” tandasnya. []

Pos terkait