Perang Lawan Mafia Hukum, Komite PMH Manfaatkan Medsos

  • Whatsapp
Para petinggi Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH).

Inisiatifnews.com – Direktur Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Habib Muannas Alaidid menyampaikan bahwa pihaknya akan memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai basis pengaduan dan laporan perkara hukum yang ditanganinya nanti.

“Kita akan blow up kasus mafia hukum di semua lini ke media sosial, tentu setelah bukti-bukti kita rasa kuat,” kata Muannas di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Alasan mengapa media sosial akan menjadi hotline pengaduan lembaganya, yakni untuk mempermudah masyarakat melaporkan perkara mereka untuk ditindaklanjuti.

“Kita akan gunakan medsos, karena medsos saat ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Kita juga ada website. Ini untuk mempermudah masyarakat mengadukannya kepada kami,” jelasnya.

Alasan lain mengapa medsos menjadi senjata yang akan digunakan, karena dengan platform yang banyak masyarakat gunakan saat ini, kasus-kasus para mafia hukum, lebih-lebih para mafia pertanahan akan ketakutan.

“Mau sebanyak apapun duitnya, mau sekuat apapun dia kalau kita blow up terus di media sosial, mereka akan gerah juga, mereka akan kalah juga,” ujarnya.

Apalagi berdasarkan pengalamannya menjalankan profesi sebagai advokat bersama lembaganya yakni Cyber Indonesia, Muannas yakin akan memenangkan pertarungan hukum melawan orang-orang yang dzalim.

“Saya peringatkan kepada mereka (mafia hukum) jangan pernah macam-macam kalau tidak mau berhadapan dengan kami,” pungkasnya. [RED]

Pos terkait