Muannas Alaidid Harap Polemik Partai Demokrat Dituntaskan di Meja Hijau

  • Whatsapp
Muannas
Habib Muannas Alaidid, SH, CTL.

Inisiatifnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid memberikan saran agar pemerintah tidak turun tangan dalam polemik yang tengah dihadapi oleh internal Partai Demokrat.

Jika memang ada perselisihan, sebaiknya partai berlambang mersi itu menuntaskannya di meja hijau.

Bacaan Lainnya

“Banyak parpol lain juga menghadapi konflik dualisme internal, biarkan pengadilan yang tentukan sah dan tidaknya kepengurusan,” kata Muannas, Sabtu (6/3/2021).

Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) itu menilai, bahwa medium yang paling tepat untuk menentukan siapa yang benar dan berhak secara konstitusional memimpin Partai Demokrat itu adalah para majelis hakim.

“Semua pihak harus menerima apapun keputusan hukum nanti dengan lapang dada,” imbuhnya.

Menurut Muannas, persoalan dualisme kepemimpinan di dalam sebuah Partai Politik bukan hal baru di Indonesia. Namun apapun kekisruhan yang ada di dalam tubuh partai, tidak bisa serta-merta negara masuk ke wilayah private tersebut.

“Dualisme internal bukan hal baru dan semua berujung di pengadilan, pemerintah tidak boleh intervensi tentukan sah dan tidaknya salah satu kubu, tunggu sampai ada putusan pengadilan berkekuatan tetap,” tutur Muannas. [RED]

Pos terkait