Aziz Yanuar Tegaskan Habib Rizieq Tetap Ogah Ikuti Sidang Online

  • Whatsapp
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar hadir di Mapolda Metro Jaya pada hari Sabtu 12 Desember 2020. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan bahwa pihaknya tetap berada di dalam pendirian awal, yakni tidak menghendaki persidangan secara online.

“Tetap kita tolak sidang online,” kata Aziz kepada Inisiatifnews.com, Sabtu (20/3/2021).

Bacaan Lainnya

Jika majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur masih tetap menjalankan persidangan secara virtual pada hari Selasa 23 Maret 2021, maka mereka akan tetap walkout dan tidak akan membacakan eksepsi sebagai bentuk protesnya.

“Tidak, silent of the lions kami,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa di dalam persidangan pada hari Jumat 19 Maret 2021, bahwa hakim ketua PN Jakarta Timur, Suparman Nyompa memberikan kesempatan kepada Habib Rizieq sebagai terdakwa kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung untuk menyampaikan nota keberatan alias eksepsi terhadap surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Karena di dalam kesempatan sidang itu Habib Rizieq maupun kuasa hukum tak memberikan tanggapan apapun, hakim pun mengharapkan kesempatan tersebut pada persidangan selanjutnya, yakni pada hari Selasa 23 Maret 2021.

Namun, di dalam persidangan yang sama pula, Habib Rizieq telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mau mengikuti persidangan jika tidak dihadirkan di dalam ruang sidang di PN Jakarta Timur.

“Silakan kalau mau dilanjutkan, majelis hakim sidang bersama JPU tanpa kehadiran saya dan kuasa hukum. Saya ikhlas ridho berapapun vonis yang dijatuhkan. Saya tidak akan ikuti persidangan secara online, tapi kalau offline saya siap ikuti,” tegas Habib Rizieq.

Pos terkait