Kuasa Hukum Habib Rizieq Apresiasi Penjagaan PN Jakarta Timur

  • Whatsapp
Alamsyah Hanafiah
Alamsyah Hanafiah. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab, Alamsyah Hanafiah mengapresiasi sikap Kepolisian yang telah melakukan pengamanan ketat Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Ini bagus, tidak berlebihan, karena kita gak usah capek-capek mengimbau kan,” kata Alamsyah kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga menyebut jika kondisi Habib Rizieq hari ini dalam keadaan sehat.

“Iya, sehat,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa aparat keamanan gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP dari Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penebalan pengamanan dari sebelumnya.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, setidaknya ada 1.985 pasukan dikerahkan untuk mengamankan proses persidangan di PN Jakarta Timur hari ini.

“Hari ini ada 1.985 personil disiagakan untuk melakukan pengamanan, dengan pembafian 4 ring pengamanan. Tetap
mengedepankan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Erwin.

Ia berharap tidak ada massa pendukung Habib Rizieq yang hadir di PN Jakarta Timur, apalagi sampai melakukan kerumunan massa.

“Dan kuasa hukum juga kemarin sudah memberikan imbauan, dan mudah-mudahan itu didengarkan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa hari ini persidangan Habib Rizieq sebagai terdakwa kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung akan mendengarkan pembacaan eksepsi. Seharusnya, pembacaan eksepsi dilakukan pada persidangan hari Selasa 23 Maret 2021, hanya saja karena masih ada kendala yakni perdebatan tentang teknis sidang offline ataupun online, sehingga pembacaan nota keberatan ini akan dibacakan hari ini. [NOE]

Pos terkait