Warga Aceh Penjual Senjata Milik Zakiah Aini Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
senjata zakiah aini
Senjata airgun milik Zakiah Aini yang diamankan Polisi.

Inisiatifnews.com – Seorang pria berinisial MK alias IM, warga Banda Aceh ditangkap oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri. Penangkapan ini berkaitan dengan senjata airgun yang digunakan Zakiah Aini untuk melakukan teror di Mabes Polri Jakarta Selatan.

Penangkapan terhadap IM ini dilakukan pada hari Kamis 1 April 2021 lalu. Dan kabar penangkapan ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Bacaan Lainnya

“Iya (sudah ditangkap),” kata Argo dalam keteranganya, Sabtu (3/4/2021).

IM disebut telah menjadi penjual dari senjata milik Zakiah. Transaksi itu dilakukan secara online. Namun polisi menyebut antara ZA dan IM tak saling kenal. Keduanya hanya berinteraksi terkait pembelian senjata lewat daring saja.

“Iya tetapi antara ZA dan MK tidak saling kenal,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan.

Diketahui, ZA ditembak mati polisi setelah melancarkan teror di Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore. Polisi masih menyelidiki aksi ZA terkait jaringan terduga teroris atau tidak. []

Pos terkait