Rumah Dinas Hingga Ruang Kerja Azis Syamsuddin Diobok-obok KPK

  • Whatsapp
Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin.

Inisiatifnews.com – Sejumlah rombongan tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengendarai 7 mobil melakukan operasi penggeledahan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Setidaknya, rumah dinas Azis yang ada di Jalan Denpasar Raya Blok C3, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan serta ruangan kerjanya di gedung Nusantara III DPR RI pun tak luput dari pemeriksaan tim menyidik dari lembaga antirasuah itu.

Bacaan Lainnya

Di rumah dinas Azis, penyidik KPK yang berjumlah sekitar 10 orang tiba pukul 20.00 WIB. Terpantau hingga pukul 21.00 WIB penyidik KPK masih berada di dalam rumah dinas politikus Golkar itu. Belum diketahui ruangan apa yang saja yang digeledah penyidik di rumah dinas Aziz.

Penggeledahan sudah berlangsung hampir dua jam, dua buah koper dibawa dari ruangan Aziz.

Kemudian, tampak daro sejumlah penyidik KPK menyambangi ruang kerja milik Aziz tersebut sekira pukul 18.05 WIB. Kekinian sudah hampir dua jam tampak penyidik KPK turun dari ruangan Aziz dengan membawa dua buah koper.

Terlihat satu penyidik membawa koper berwarna biru. Tampak penyidik membawa koper dari ruangan Azis tersebut dengan dikawal satu aparat kepolisian.

Sementara berselang 10 menit kemudian, penyidik KPK lainnya membawa 1 koper lainnya berwarna hitam. Penyidik langsung bergegas membawa dua koper tersebut masuk ke dalam kendaraan meninggalkan gedung DPR RI.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan rumah pribadi Azis Sayamsuddin juga ikut digeledah penyidik.

Firli menegaskan penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti dugaan Azis apakah benar menjadi aktor dalam kasus suap yang melibatkan penyidik KPK AKP Stefanus Robin Pattuju dengan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial. []

Pos terkait